WARNING

WARNING

Sabtu, 14 September 2013

BREAKING NEWS (2): TAHUKAH ANDA, BAHWA YESUS TERNYATA JAGOAN PERANG JUGA?

Mengapa Nabi Isa AS/Yesus mendapat mandat untuk jadi panglima tertinggi dalam perang melawan dajjal laknatullah?
Mampukah beliau berperang?
Apakah beliau berpengalaman perang seperti nabi Muhammad SAW?



Yap, benar sekali!!!
Nabi Isa AS/Yesus yang terkenal dengan cinta kasihnya ternyata raja perang juga!

Bacalah tulisan dibawah ini,

Awal abad keempat mungkin adalah salah satu masa paling penting dan penuh pergolakan dalam sejarah Gereja, khususnya Gereja di wilayah kekuasaan Romawi. Dimulai dengan penganiayaan sistematis atas Kaisar Diocletian di tahun 299. Kebijakan ini ternyata tidak berjalan lancar, terutama di Roma Barat. Sehingga akhirnya dibatalkan pada tahun 311.

Pada tahun 312, peristiwa penting lain terjadi. Saat itu terjadi perang saudara antara Kaisar Konstantin I dan Maxentius. Menjelang peperangan di Jembatan Milvian (di daerah utara kota Roma modern) pada tanggal 28 Oktober 312, Konstantin mendapat penglihatan. Dikisahkan oleh Eusebius bahwa Konstantin melihat tanda di langit yang menyerupai huruf Yunani kuno chi (Χ) dan rho (Ρ). Kedua huruf ini adalah dua huruf pertama dari kata “Kristus” dalam bahasa Yunani (Christos). Awalnya Konstantin tidak mengerti makna penglihatannya ini. Tapi di malam harinya, Konstantin bermimpi bertemu Yesus yang menyuruhnya memakai simbol-Nya untuk melawan musuhnya. Dari sini dikenal frase dalam bahasa Latin “In hoc signo vinces” yang artinya “dengan tanda ini engkau akan menang”. Konstantin pun kemudian menyuruh pasukannya untuk memasang simbol Kristus itu di setiap perisai mereka, dan berhasil memenangkan peperangan itu.

Peristiwa ini mengubah nasib dan perjalanan sejarah Gereja di Kekaisaran Romawi secara total. Setahun setelah peristiwa ini, Kaisar Konstantin (berkuasa atas Roma Timur) bersama dengan Kaisar Lisinius (pemimpin Roma Barat) mengeluarkan Edik Milano (Edict of Milan) pada tahun 313. Surat keputusan ini menformalkan toleransi terhadap semua agama di Roma, termasuk kekristenan. Sejak itu kekristenan menikmati perdamaian dan status yang terhormat. Bahkan pada tahun 380 kekristenan dijadikan agama negara oleh Kaisar Theodosius.

Access from,
Access date 7 Pebruari 2013.

http://islamthis.wordpress.com/2013/02/14/inilah-bukti-jesus-raja-perang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar